English English Indonesian Indonesian
oleh

Andre Prasetyo Tanta: Jangan Menunggu Tua untuk Maju di Legislatif

FAJAR, MAKASSAR –Anggota DPRD Sulsel, Andre Prasetyo Tanta (APT) menilai peluang untuk anak milenial duduk di kursi legislatif ke depan sangat besar. Sebab jika melihat dari segi pemilih nantinya di 2024, didominasi anak-anak milenial.

“Presentasinya ada sekira 40 persen anak milenial yang akan memilih nantinya,” kata anak milenial yang dilantik sebagai anggota legislatif DPRD Sulsel di usia 25 tahun.

Kondisi ini kata dia diharapkan menjadi peluang bagi kaum milenial untuk maju atau berpartisipasi langsung dalam dunia politik. Apalagi kata dia, masuk di dunia politik itu perlu adaptasi.

Sebab itu tidak boleh menunggu harus tua dahulu kemudian maju.Disamping itu kata dia, sekarang zaman digital yang membuat sosial media sangat penting.

“Di mana ada sekira 70-80 persen pengguna media sosial sehingga peluang itu sangat lebar dimanfaatkan anak muda untuk mensosialisasikan dirinya,” ujar anak muda kelahiran 1995 itu.

Milenial ini juga pastinya yang bisa berpeluang mendekati adalah dari kalangan milenial. Sebab bisa saling memahami. Di mana menurut Andre, anak muda itu hanya perlu diperhatikan. “Nah, tentu yang bisa memahami keperluan anak muda, yah sesama anak milenial,” ujarnya.

Dilain sisi kata dia, ada tantangan dikalangan milenial. Misalnya, dari segi partisipasi untuk melek dalam dunia politik.Ditakutkan pula, anak milenial sekarang terbawa dalam dunia money politic. Tetapi harapannya, anak melunak memilih orang-orang yang akan menjadi anggota legislatif dengan menilai cara berpikir, ide, dan gagasan yang diberikan.

News Feed