English English Indonesian Indonesian
oleh

Akademisi Ramaikan Bursa Kandidat Ketua IKA Spensa, Pendaftar kedua Dosen UNM

FAJAR, MAKASSAR — Alumni angkatan 1992 Abdul Malik menjadi pendaftar kedua sebagai bakal calon ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 1 (Spensa) Makassar. Ia sudah mengantongi enam dukungan angkatan.

Abdul Malik merupakan Alumnus University of Copenhagen, Denmark. Saat ini, juga tercatat sebagai akademisi. Sebagai Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM.

Sebelumya, pendaftar pertama juga seorang akademisi. Dosen di STIE Tri Darma Nusantara, Andi Rahmawati. “Saya maju menjadi calon ketua dengan visi yang besar bagaimana memujudkan IKA Spensa sebagai organisasi yang siap berkontribusi dan berkompetisi di era Smart Society 5.0 dalam upaya mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan dengan semangat kebersamaan, keseimbangan dan kesetaraan antar alumni, sekolah dan masyarakat luas,” ucapnya.

Ia menuturkan, niat baik tersebut tentu harus di topang dengan beberapa langkah. Seperti mempererat hubungan kekeluargaan antaralumni, alumni dan sekolah, dan alumni dan masyarakat. Kemudian menyiapkan database alumni yang berbasis geospasial dan melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan (Murid, Guru, dan sekolah).

“Kita juga akan menggalakkan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan,” terangnya.

Selain itu, ia juga ingin melihat bagaimana IKA dapat berkontribusi dalam upaya-upaya perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup dan penanganan perubahan iklim.Melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam upaya mendukung dan menjamin kesetaraan gender, serta peningkatan kualitas dan pemberdayaan perempuan bagi alumni, sekolah, dan masyarakat. Ia juga bercita-cita membentuk badan usaha dan atau yayasan/foundation guna mendukung potensi alumni, pengembangan ekonomi kreatif, dan kegiatan pengabdian kepada sekolah dan masyarakat.

News Feed