English English Indonesian Indonesian
oleh

Akhir Pertarungan Dua Tokoh dari Unhas, AAS Gantikan Posisi JK

FAJAR, MAKASSAR — Pertarungan dua tokoh berakhir. Andi Amran Sulaiman (AAS) dinyatakan sah menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas periode 2022-2026. 

Dia mengungguli pesaingnya, Haedar A Karim pada Mubes IKA Unhas di Four Points by Sheraton Hotel, Jl Andi Djemma, Makassar, Sabtu (5/3/2022). Amran resmi menggantikan posisi JK yang telah memimpin IKA Unhas selama 25 tahun.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting itu, Amran berhasil meraup 82 suara. Sedangkan Haedar mendapat 42 suara dari total 125 suara pemilih sah.

Sebelumnya, Andi Amran Sulaiman dan Haedar A Karim sepakat voting. Setelah jalan musyawarah tidak menghasilkan kesepakatan.

“Izinkan saya kepada kakak kakak ini Unhas milik kita, kondisi ekonomi Covid-19, kalau bisa pendapat pribadi saya, kita ikutkan ketiganya, voting (lalu) kita pulang,” katanya.

Sementara, Haedar A Karim mengungkapkan voting merupakan tata cara yang mesti diambil setelah musyawarah tidak ada kesepakatan.

“Saya tidak mau mencederai suatu organisasi. Kalau kita bisa mufakat, musyawarah, aturan mengatakan kita voting,” bebernya.

Steering Committee (SC) Mubes IKA Unhas Irfan AB mengatakan Amran selanjutnya punya kesempatan sebulan untuk segera menyusun struktur pengurus. Mereka akan bekerja selama empat tahun masa bakti. (fo/zuk)

News Feed