English English Indonesian Indonesian
oleh

Sebelum Meninggal, Ini Pesan Penting Aspiannor Masrie, Dosen HI Unhas

FAJAR, MAKASSAR–Aspiannor Masrie telah berpulang. Dosen Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas itu dikenang banyak orang.

Dosen Universitas Fajar (Unifa) Dede Rohman menjadi saksi atas kebaikan Aspiannor. Salah satu pesannya sebelum meninggal adalah soal keberadaan Komunitas Makassar Bersih (Kombes).

Ia berharap gerakan sosial di mana Aspiannor menjadi salah satu pendiri Kombes, tetap berlanjut.

“Bersih dalam arti sosial. Itu organisasi kemanusiaan yang menyantuni lansia, jompo, anak yatim-piatu,” urai Dede kepada FAJAR di rumah duka, Perdos Unhas Blok AC lama No, 9 Tamalanrea, Makassar, Rabu (3/3/2022).

“Itu (KOmbes) bapak yang dirikan 2018 lalu. Jadi setiap pekannya selalu ada aktivitas, seperti Jumat berkah, sedekah makanan, air, ke masjid,” kata Dede yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kombes.

“Pesannya bapak organisasi amal ini diteruskan kalau saya tidak ada lagi,” paparnya.

Jenazah Aspiannor diterbangkan ke Samarinda karena berasal dari sana. Selanjutnya dimakamkan di sana, di kampung halamannya.

Di Makassar Aspiannor tinggal bersama satu cucu dan satu anak angkatnya. Keduanya mengantar jenazah almarhum hingga ke Samarinda. (bus)

BERITA SELENGKAPNYA BACA KORAN FAJAR EDISI JUMAT, 4 MARET 2022

News Feed