English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian Makassar, H Zulfan Adam Resmikan Musala Ar Rahn

MAKASSAR, FAJAR–Musala Ar Rahn Kantor PT Pegadaian Makassar Wilayah VI resmi digunakan, Selasa, 1 Maret 2022. Peresmian yang dilakukan Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian Makassar, H Zulfan Adam ini dirangkaikan dengan perayaan hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Peresmian dilaksanakan setelah salat asar berjemaah ini ditandai pengguntingan pita. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh pimpinan wilayah, diberikan kepada Dr KH Kaswad Sartono MA, Kabid Penerangan Agama Islam Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan.

“Insya Allah, ke depan mushallah (musala) ini akan ditingkatkan fungsinya menjadi masjid agar dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar,” ujar Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian Makassar, H Zulfan Adam.

Kabag Humas PT Pegadaian Wilayah VI Makassar, Andi Irfandi Mattahiat mengatakan, dengan adanya musala ini, kegiatan spiritual karyawan PT Pegadaian dapat lebih ditingkatkan.

“Karyawan PT Pegadaian bisa menjadikan insan yang memiliki akhlak baik sesuai dengan budaya perusahaan BUMN,” ujarnya.

Kata Fandi, sapaan akrabnya, Ar Rahn artinya, salah satu produk jasa gadai pegadaian syariah yaitu transaksi gadai yang sesuai dengan syariat Islam dan disetujui MUI.

Peresmian musala ini juga diisi dengan pengajian oleh qori internasional, H Baharuddin. Ada juga hikmah Isra Mikraj yang disampaikan KH Kaswad Sartono MA. Dalam pemaparannya, Kaswad menjelaskan, bahwa Pegadaian adalah lembaga solusi dalam membantu kebutuhan ekonomi masyarakat,” kata dia. (rls)

News Feed