English English Indonesian Indonesian
oleh

Munas Ke-7 PSMTI di Makassar, Ada Vaksinasi dan Donor Darah Massal

FAJAR, MAKASSAR–Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indoensia (PSMTI) akan menyelenggarakan event akbar yang dipusatkan di Makassar, yaitu Musyawarah Nasional (Munas) ke-7 pada 20-22 Maret.

Ketua Panitia Munas PSMTI Wilianto Tanta mengatakan, acara ini akan dihadiri seluruh PSMTI provinsi dan kabupaten se-Indonesia. “Namun peserta dibatasi karena protokol kesehatan Covid-19. Sehingga yang hadir, hanya sekira 600 peserta dari luar Sulsel dan 400 dari Sulsel. Selebihnya virtual,” terang Wilianto, Senin, 28 Februari 2022.

Wilianto berharap, Munas ini dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Sulsel. Khususnya untuk sektor pariwisata dan UMKM di Makassar.

Apalagi peserta akan ditawarkan untuk tur menikmati destinasi unggulan di Sulsel. Seperti ke Bira (Bulukumba), Toraja, Selayar, Rammang-rammang (Maros), dan destinasi menarik lainnya.

“Bayangkan kalau 1 orang bisa belanja Rp5 juta. Itu sudah berapa ?. Mereka makan, beli oleh-oleh. Gubernur dan wali kota pasti senang,” kata mantan ketua PSMTI Sulsel dua periode itu.

Menariknya lagi, Munas ini rencana akan dibuka Presiden RI, Joko Widodo. Sejumlah Menteri juga diundang, seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A Djalil.

“Menteri ini diundang memberikan arahan, sekaligus menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar disela-sela Munas,” beber Wilianto.

Tak itu saja, panitia juga mengundang Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. “Seluruh undangan sudah diserahkan. Semoga bisa hadir semua,” katanya.

News Feed