English English Indonesian Indonesian
oleh

Stadion Barombong Terbengkalai, Pemkot Makassar Ambil Langkah Ini

FAJAR, MAKASSAR — Keseriusan Pemkot Makassar mengelola Stadion Barombong semakin terlihat. Pekan depan akan menyerahkan surat permohonan ke pemprov.

Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sedang menyusun draft permohonan itu beserta poin-poin penting lainnya. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, membenarkan bahwa timnya siap bersurat pekan depan ke Pemprov Sulsel. “Insyaallah, iya saya serahkan suratnya,” singkat, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Rabu, 23 Februari.

Perihal isi permohonan, ia menuturkan hal itu merupakan permohonan biasanya. “Kita bermohon toh untuk menyelesaikan itu barang-barang (stadion),” ucapnya. “Itu ji saja, kalau begitu kan artinya ada
penyerahan ke kita dulu,” sambungnya.

Ditanya apakah sudah ada pertemuan dan komunikasi awal dengan Pemprov Sulsel sejak isu penyerahan Stadion Barombong mencuat, ia menerangkan belum ada. Sebelumnya, Danny memang berjanji bakal langsung menyurati Pemprov pascasembuh dari Covid-19. Dia pun menilai Stadion Barombong tidak membutuhkan banyak sentuhan lagi.

“Saya lihat lapangannya saja yang cukup parah, jadi dari awal lagi. Saya lihat hancur sekali, tetapi kalau fasilitas sekelilingnya rata-rata tinggal finishing saja,” paparnya.

Estimasi perbaikan jika memang jadi, maka pemkot membutuhkan anggaran sekitar Rp100 miliar. “Ya, saya kira Rp100 miliar itu sudah dapat, sudah bisa. Tetapi ini estimasi, bisa salah bisa benar. Dengan nominal itu sudah bisa digunakan,” urainya.

Kadispora Makassar Andi Pattiware juga mengiyakan bahwa pihaknya siap mengantar surat permohonan itu. “Iye, memang. Betul, kalau bisa kita akan kerja sama pemprov,” kata Pattiware.

News Feed