English English Indonesian Indonesian
oleh

Andalan: Jakarta Ada Transjakarta, di Makassar Ada Bus Suka “Dikejar Pete-pete”

MAKASSAR, FAJAR-Teman Bus menjadi andalan transportasi massal di Sulsel. Hal tersebut bahkan dilaporkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dihadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan.

Andi Sudirman memaparkan transportasi Teman Bus itu dalam sambutannya di acara Bank Indonesia: Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia #BBIBWISulsel2022 di Anjungan Pantai Losari Makassar, Kamis, (24/02/22)

“Ada program-program yang berhasil Pak Menko, ini bisa teruskan. Ini biasa dikejar sama Pete-pete dan kami lagi sinkronisasi. Dan ini banyak sekali manfaatnya, seperti transjakarta. Di sini ada, Teman Bus namanya,” ungkap Plt Gubernur yang disapa Andalan ini mengenalkan.

Program tersebut kata Andalan merupakan program Kementerian Perhubungan dan didukung oleh Pemprov Sulsel. “Ini sudah dipakai masyarakat di sini dan sangat-sangat bermanfaat karena mengurangi angka kemacetan,” ungkapnya.

Kegiatan #BBIBWISulsel2022 juga dihadiri Menteri Dalam Negeri ( Mendagri), Tito Karnavian dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo secara daring. Ada juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI, Amir Uskara hadir secara langsung, beserta tamu pejabat lainnya. Adapun tema acara tersebut “Semangat Pinisi, Perkuat Inisiasi Nyata melalui Inovasi dan Sinergi untuk Pemulihan Ekonomi”. Sejumlah ragam dilaksanakan seperti talkshow dan bazar UMKM dan dapat disaksikan secara virtual di YouTube Bank Indonesia. (*/ham)

News Feed