English English Indonesian Indonesian
oleh

Anniversary 4 Tahun Galanters, Perkokoh Silaturahmi Melalui Mobil Antik

MAKASSAR, FAJAR — Galant Club Indonesia (Galanters) merayakan Anniversary yang ke-4 di lantai 19 Graha Pena Fajar, Makassar, Rabu, 23 Februari 2022. Suasana kekeluargaan terus terbangun dalam komunitas ini.
Nuansa merah maroon menjadi identitas seragam yang digunakan para penggiat mobil antik era tahun 90-an tersebut. Anniversary penuh keakraban dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng.

Ketua Galanters, Muhammad Junaedi, mengatakan, Anniversary ke-4 tahun 2022 ini merupakan ruang silaturahmi sesama Galanters dan Galantirs Chapter Kota Makassar.

“Selama empat tahun berdirinya Galanters, kami punya anggota kurang lebih dari 30 orang se-Sulawesi. Di Sulawesi Club Mobil Galant ini juga baru ada di Kota Makassar. Jadi, yang kami rangkul bukan hanya yang ada di Makassar, melainkan juga dari Kendari, Poso, dan wilayah lainnya. Kami juga didampingi oleh Galantirs yang merupakan istri dari Galanters,” kata Junaedi yang akrab disapa Edo.

Menurut Edo, Komunitas Galanters Makassar ini mempunyai pengurus pusat yang tergabung dalam Naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Dengan adanya Pengurus Pusat dari Galanters, kami sering berkomunikasi dengan Galanters se-Indonesia. Selalu-ji kami posting-posting kigatan Galanters Makassar ke Pengurus Pusat,” jelasnya.

Pengurus Glanters Chapter Makassar, Rafi mengatakan, ke depannya Galanters akan membuat berbagai item kegiatan, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas, terkhusus di Sulsel.

“Saat ini kami rencanakan akan membuat Kampung Galanters. Item kegiatannya semacam Bakti Sosial (Baksos). Selain dikenal dengan masyarakat berbagai kegiatan kemanusiaan yang dilakukan, juga menjadi kampanye bahwa keren menjadi pengguna mobil-mobil antik,” kata Rafi.

News Feed