English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Gubernur Ini Diincar Nasdem, Satu Bakal Diusung Jadi Capres

FAJAR, JAKARTA — Tiga kepala daerah sudah menjadi incaran Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem. Satu di antaranya bakal diusung sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ketiga kepala daerah itu, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kami mempertimbangkan Ganjar, Anies dan RK untuk diusung nanti,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Saan Mustopa kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/2).

Saan menilai ketiga kepala daerah itu potensial menjadi capres di Pilpres 2024. Mereka juga memiliki kedekatan dengan Partai NasDem.

Kedekatan itu, beber Saan, baik secara historis maupun komunikasi politik. Dia mencotnohkan Ridwan Kamil secara emosional memiliki kedekatan dengan Partai Nasdem.
Sebab, NasDem merupakan partai yang kali pertama mengusung Ridwal Kamil menjadi gubernur Jabar.

Selain itu, lanjut Saan, komunikasi Ridwan Kamil juga sangat baik bahkan masyarakat mengidentikkannya dengan Nasdem.

“Pak Anies juga sama. Pak Anies deklarator Ormas Nasdem. Jadi, punya kedekatan dengan Nasdem. Pak Ganjar juga begitu, komunikasinya baik,” kata Saan.

Namun demikian, Kang Saan memastikan sampai saat ini partainya belum memutuskan calon definitif untuk diusung sebagai capres. “Kami belum punya calon secara definitif, misalnya satu calon itu apakah Pak Anies, Ganjar atau RK,” pungkas Saan Mustopa. (jpnn/fnn)

News Feed