English English Indonesian Indonesian
oleh

Sitti Nurma: Mahasiswa UT di Luwu Timur 25 Persen Generasi Milenial

LUWU TIMUR, FAJAR–Pada semester yang sedang berjalan ada sekitar 170 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) terfaftar mengikuti proses pembelajaran. Mereka tersebar di berbagai program studi. Dari jumlah tersebut ada sekitar 40 orang atau sebanyak 25 persen dari kalangan generasi milenial.

Para generasi milenial itu ada mahasiswa yang baru satu atau dua tahun lulus dari jenjang pendidikan SLTA dan langsung mendaftar kuliah di UT.

Demikian ditegaskan Pengelola Pokjar UT Luwu Timur, Sitti Nurma, SE kepada media, Kamis 17 Februari 2022.

Dijelaskan, selama ini para mahasiswa masih dominan dari kalangan tenaga honorer, pegawai dan pekerja lainnya. Guna menjaring mahasiswa baru secara rutin melakukan publikasi dan sosialisasi UT lewat akun media sosial dan media massa.

“Selain itu, para alumni UT yang sukses pada bidang profesinya menjadi mitra memperkenalkan dan mengajak calon mahasiswa lanjut jenjang pendidikan tinggi di UT,” kata sarjana ekonomi UMI Makassa ini.

Setiap kali ada informasi terbaru tentang UT termasuk penerimaan mahasiswa baru langsung dikirim ke grup alumni dan mahasiswa kemudian diteruskan dan disebarkan lagi ke grup-grup para alumni dan mahasiswa itu.

Strategi lain yang ditempuh yakni membangun kerja sama yang baik dengan para mahasiswa yang menyebar di Luwu Timur. Para mahasiswa ini dibekali informasi tentang UT kemudian menyebarkan info UT kepada para calon mahasiswa.

Hal sama juga dilakukan pada sekolah SMAN 4 Lutim tempatnya mengajar. Pada jenjang kelas 3 para siswa diberi informasi tentang UT yang merupakan PTN ke-45 dengan menawarkan puluhan program studi mulai dari jenjang diploma, S1, S2 dan S3.

News Feed