English English Indonesian Indonesian
oleh

Media Inggris Nobatkan Indonesia Negara Terindah di Dunia

FAJAR, JAKARTA — Indonesia menjadi negara terindah di dunia versi media internasional money.co.uk. Indikator penilaiannya pada panorama alam terbanyak dan terbaik di dunia.

Skor indeks untuk keindahan alam Indonesia sebesar 7,77 dari 10 poin. Penilaian ini menempatkan Indonesia di atas Selandia Baru dengan skor 7,27 serta Colombia dengan skor 7,16 dari 10 poin.

Personal Finance Editor money.co.uk, Sal Haqqi menulis Indonesia menjadi rumah bagi spot atau destinasi paling alami dan indah di setiap 100.000 kilometer persegi. Artinya, di setiap 100 ribu kilometer persegi, orang-orang dengan mudah menemukan tempat yang sangat cantik.

Indonesia menjadi rumah dari 17.ooo pulau dengan keindahan yang luar biasa. Di lepas pantai pulau-pulau nan eksotis tersebut, Anda akan menemukan 50.000 kilometer persegi terumbu karang. Penuh dengan kehidupan yang alami dan sebagian besar dapat dijelajahi.

Beberapa tempat wisata alam paling populer di Indonesia antara lain hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan. Termasuk cagar alam yang menjadi habitat orangutan. Indonesia juga memiliki sejumlah Situs Warisan Dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

Media Money.co.uk memberi Selandia Baru skor 7,27 dengan penilaian negara ini menjadi rumah bagi perbukitan. Tetangga Australia dengan keindahan alamnya yang terjaga alami ini memiliki banyak puncak gunung yang tajam, termasuk Pegunungan Alpen Selatan. Seperti Indonesia, Selandia Baru juga memiliki sejumlah gunung aktif.

Gletser yang tinggi juga banyak ditemukan di negara ini. Lebih dari 5.000 per 100.000 kilometer persegi dan garis pantai yang panjang lebih dari 15.000 kilometer persegi.

News Feed