English English Indonesian Indonesian
oleh

‘Anna Inventing’, Drama Sosialita Palsu

KISAH hidup Anna Sorokin semakin menjadi perbincangan setelah diangkat dalam drama Netflix. Filmnya berjudul ‘Inventing Anna’. Ceritanya seputar kedok Anna Sorokin sebagai sosialita palsu terbongkar.

Miniseri Netflix ini menceritakan perjuangan seorang jurnalis mengungkap kisah Anna. Anna yang dikenal publik sebagai Anna Delvey, mengungkap ceritanya kepada majalah New York dari balik penjara Pulau Rikers pada akhir 2017.

Media di New York menyebutnya sosialita palsu yang serakah. Kepada penulis Jessica Pressler, Anna mengaku makan malam yang ia lakoni merupakan pekerjaan. Bukan sebagai sosialita yang berusaha menipu.

Anna dipenjara selama empat tahun setelah menipu banyak orang. Dia berpura-pura menjadi pewaris miliuner Jerman dan menipu sosialita lain dengan menawarkan liburan.

Total uang yang berhasil diraupnya mencapai USD275 ribu atau setara Rp4 miliar. Hotel hingga bank pun ditipunya dengan menggunakan dokumen palsu.

Setelah bebas dari penjara, Anna menandatangani kontrak kerja sama dengan media streaming untuk mengangkat ceritanya yang sempat menghebohkan itu. Netflix membayar Anna sebesar USD320 ribu atau setara Rp4,5 miliar. Aktris Julia Garner menjadi sosok pemeran Anna Sorokin. (*)

News Feed