English English Indonesian Indonesian
oleh

FPTI Sulsel Dorong Pengembangan Olahraga Wisata 

FAJAR, MAKASSAR— Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel kembali menetapkan Imam Subekti sebagai ketua periode 2022-2026. Pengembangan olahraga  wisata akan jadi prioritas. 

Imam kembali memimpin FPTI Sulsel setelah terpilih secara aklamasi pada Musprov, Selasa, 8 Februari 2022. Keberlangsungan roda organisasi salah satu cabor unggulan Sulsel ini disaksikan langsung pengurus FPTI pusat, M Rizali Umarella. 

Ketua FPTI Sulsel, Imam Subekti mengatakan hingga saat ini dirinya merasa bangga di FPTI Sulsel karena seluruh daerah telah memiliki pengurus cabang. “Makanya kedepan akan didorong lebih ke sport tourism dan science,” ujarnya, Rabu, 9 Februari 2022. 

Pengembangan olahraga wisata dan pendidikan olahraga panjat tebing tersebut tidak terlepas dari kekayaan alam Sulsel. Tebing alam dan bentangan karst masuk level dunia. 

Dalam mewujudkan hal tersebut terlebih dahulu panjat tebing akan didorong lebih bermasyarakat. Juga lebih diminitai banyak generasi. 

“Seperti saat ini kan yang aktif banyak dari kalangan pemuda,” bebernya. Itu yang akan membantu perkembangan cabor kedepan baik secara SDM maupun prestasi. 

Sekretaris Umum FPTI Sulsel, Ahmad Lubis menyampaikan dalam mencapai dari salah satu misi ketua tersebut dibutuhkan iklim organisasi yang kondusif serta komitmen yang tinggi. “Akan didorong dari semua tingkatan kepengurusan,” tuturnya. (sal/rdi)

News Feed