English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Sosialisasikan Dunia Kampus ke Siswa Sekolah Putri Darul Istiqamah

FAJAR, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros di Aula Lecture Theather, Prof. Dr. Latanro, Gedung Pascasarjana FEB Unhas, Selasa, 8 Februari. Pertemuan ini dalam rangka memberikan pendampingan kepada para siswa terkait perencanaan studi lanjutan.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, langsung menerima siswa kelas 12 SPIDI untuk memperkenalkan tentang dunia kampus secara umum. Dia menerangkan Unhas sebagai kampus terbesar di Indonesia Timur dengan berbagai program studi yang ditawarkan. “Kami menjadi Perguruan Tinggi terbaik urutan ke-5 secara nasional berdasarkan Kementerian Pendidikan. Kualitas Unhas tidak hanya mendapatkan pengakuan secara nasional, namun telah mencakup internasional. Kami mengelola 213 prodi berbagai jenjang. Untuk jenjang sarjana, tersedia 67 prodi ditambah delapan prodi sarjana terapan yang bisa dipilih oleh para siswa,” jelasnya.

Guru Pendamping SPIDI Ust Sabaruddin Salam Hadi, mengungkapkan, tujuan kunjungan merupakan fokus program SPIDI yakni memberikan pendampingan kepada siswa-siswa dalam merencanakan studi lanjutan, sebagai langkah awal mencapai cita-citanya. “Secara khusus, tujuan kunjungan kami tentunya untuk mendengarkan secara langsung penjelasan terkait Unhas, termasuk di dalamnya proses penerimaan mahasiswa baru. Selain itu, juga ingin memberikan wawasan baru dan menambah semangat para siswa kelas dua belas yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelas Ust. Sabar.

News Feed