English English Indonesian Indonesian
oleh

Kedai Kopi asal Indonesia Kian Menjamur di Mesir

GM El Tawargy, Wael M. El Tawargy yang merupakan trader kopi sebagai mitra bisnis kopi El Omda yang hadir dalam Grand Opening menambahkan, peluang ekspor kopi ke Mesir sangat terbuka lebar. Hal tersebut memungkinkan koperasi-koperasi petani kopi Indonesia dapat memperkuat kualitas kopi dan berkomunikasi langsung dengan pembeli dari Kairo.

“Yang perlu diperhatikan bila sudah melakukan transaksi jual beli kopi dengan harga yang telah disepakati agar komitmen harga itu dapat berjalan dan tidak dilakukan perubahan harga secara sepihak, dan tentunya menjalankan prosedural ekspor sesuai ketentuan dan kesepakatan yang telah ditandatangani,” jelasnya.

Berdasarkan data statistik BPS, ekspor kopi Indonesia pada periode Januari-November 2021 ke Mesir mencapai USD 79,20 juta atau setara Rp1,14 triliun atau naik sebesar 57,79 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar USD55,02 juta dengan volume tonase mencapai 43,790 matrik ton dengan kenaikan 47,75 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar 32,537 matrik ton. (rls)

News Feed