English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiap ASN Maros Wakafkan Satu Buku

FAJAR, MAROS- Kabupaten Maros dicanangkan sebagai kabupaten literasi pertama di Sulsel. Untuk mendukung itu digelar gerakan wakaf buku untuk ASN.

Mengusung tema “Satu ASN, Satu Buku Untuk Maros” digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Rabu, 2 Februari di kantor bupati Maros.

Dalam kesempatan tersebut,

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari pun ikut mewakafkan buku yang disusul Sekkab Maros, Andi Davied Syamsuddin dan beberapa kepala dinas lainnya.

“Gerakan wakaf satu buku satu ASN saya rasa tidak akan memberatkan,” ungkap Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Amiluddin mengaku telah melakukan peninjauan ke perpustakaan-perpustakaan desa. Dari 103 Desa dan Kelurahan, baru ada sekitar 45 perpustakaan desa.

Setelah meninjau, kata dia, ternyata yang menjadi kendala adalah kurangnya buku bacaan. Untuk itu, dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berinisiatif untuk melakukan gerakan wakaf buku.

Dalam gerakan wakaf buku itu, kata dia, ASN cukup memasukkan buktinya ke dalam Box Drop Buku yang ada di kantor bupati Maros. Buku tersebut selanjutnya akan didonasikan ke perpustakaan sekolah, perpustakaan desa, perpustakaan lorong, komunitas baca, taman baca dan perpustakaan kelurahan yang ada di Kabupaten Maros.

“Buku yang diwakafkan boleh semua jenis buku, asal masih layak baca. Tetapi untuk buku pelajaran kami batasi, hanya buku-buku yang masih sesuai kurikulum yang berlaku, seperti buku pelajaran kurikulum 2013 ataupun buku kurikulum revisi 2017,” jelasnya.

News Feed