English English Indonesian Indonesian
oleh

Satpam Ganti Seragam, Kapolda Ingatkan Video Viral Kantor BRI di Makassar

FAJAR, MAKASSAR--Masih ingat video viral Satpam BRI Sentral Makassar? Ya, namanya Nasruddin. Aksinya yang tegas dan terukur selalu menuai pujian.

Lantaran sikapnya yang tegas melarang pengunjung bank masuk tanpa masker, Nasruddin bahkan mendapat apresiasi dari Mabes Polri. Peristiwa itu terjadi pada Januari 2021.

Peringatan HUT Ke-41 Satpam di Hotel Claro, Makassar, Rabu (2/2/2022).

Sejumlah oknum LSM yang mengaku pula sebagai wartawan, memaksakan masuk ke Kantor BRI tanpa menggunakan masker. Satpam yang berjaga melarangnya masuk dengan sikap tegas dan terukur.

Aksinya yang sabar menghadapi pelanggaran pengunjung itu viral, lalu sampai ke Mabes Polri. Lantaran itu, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan pada 25 Februari 2021 lalu, secara khusus datang ke Makassar.

Nah, pada momentum HUT ke-41 Satpam di Hotel Claro Makassar, Rabu (2/2/2022), Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sujana kembali menyinggung video viral itu. Nasruddin dianggap sebagai contoh satpam yang baik.

“(Nasruddin) dipanggil khusus ke Mabes Polri untuk diberikan penghargaan. Itu contoh yang baik,” kata Nana.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengingatkan seluruh satpam agar berhati-hati dengan viral, sebab masyarakat makin kritis. Semua tindakannya mesti sesuai SOP dan regulasi. (mum)

News Feed