English English Indonesian Indonesian
oleh

Hari Ini, Cucu Raja Bone Resmi Bertugas di Makassar

MAKASSAR, FAJAR — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, resmi memulai tugas di Sulsel hari ini, Rabu, 2 Februari 2022. Dia menggantikan Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Tiba di Sulsel, cucu dari Raja Bone Andi Mappanyukki Sultan Ibrahim ini disambut prosesi adat Bugis-Makassar di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Mandai, Maros, Selasa, 1 Februari 2022.

Dimulai dengan acara pengalungan bunga oleh dua orang tau lolonna (cewek) dan tau rungkana (cowok) Mangkasara yang berbaju adat Bugis Makassar.

Puncak tradisi penyambutan dilakukan dengan acara angngaru yang menandakan sumpah setia seorang prajurit yang rela mengorbangkan jiwa raganya kepada pemimpinnya.

Muhammad menyambut haru upacara yang dilakukan keluarga besar TNI, begitu pun keluarga besarnya di Kerajaan Bone, Kerajaan Allu, dan Kerajaan Gowa yang hadir.

“Ini tentu membangkitkan semangat saya dengan amanah memimpin Sulsel ke depan lebih baik,” terangnya.

Ia pun memuji kinerja Pangdam sebelumnya, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno. Dirinya melihat progres yang dilakukan pendahulunya itu sangat baik.

“Tentunya, ada atensi juga dari Pak Kasad dengan mengamalkan delapan wajib TNI. Khususnya amalan kedelapan dengan memelopori usaha mengatasi kesulitan rakyat,” urainya.

Mantan Panglima Divif 2 Kostrad ini berharap semua satuan TNI AD di wilayah Kodam XIV Hasanuddin bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekeliling.

“Inilah antensi ke depan. Insyaallah amanah ini akan saya laksanakan sambil meningkatkan profesionalisme prajurit karena ini juga penting demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” tukasnya.

News Feed