English English Indonesian Indonesian
oleh

Persigowa U-17 Tantang Persijo Jeneponto di Semifinal

FAJAR, MAKASSAR — Perjuangan Persigowa U-17 terus berlanjut. Memasuki babak semifinal Liga Soeratin U-17 Asprov PSSI Sulsel, Persigowa U-17 akan menghadapi Persijo Jeneponto.

Persigowa U-17 menjadi juara grup F setelah mengunci lima poin, dari laga menang 2-0 menghadapi Gasiba Bulukumba, imbang 1-1 menghadapi PS Luwu U-17, dan imbang 1-1 menghadapi Sultan Jaya FC.

Sementara runner-up di Gasiba Bulukumba U-17 dengan mengoleksi empat poin, dari laga menang dengan skor 2-1 atas Sultan Jaya FC U-17, imbang dengan PS Luwu U-17 dan kalah 0-2 dari Persigowa Gowa U-17.

Posisi Gasiba Bulukumba sebenarnya nyaris diisi Sultan Jaya FC, yang berhasil mengoleksi satu poin atas kedudukan imbang melawan PS Luwu. Hanya saja, Sultan Jaya tak mampu mempertahankan kedudukan menang 1-0 saat menghadapi Persigowa U-17, Minggu, 30 Januari di Lapangan SPN Batua Makassar.

Sultan Jaya kebobolan dibabak kedua melalui tendangan bebas yang dilesatkan Kapten Kesebelasan Persigowa U-17. Gol itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga pertandingan berakhir. Sehingga langkah Sultan Jaya FC harus berakhir.

Memasuki jadwal laga babak semifinal, PS Bank Sulselbar sebagai juara Grup E akan menghadapi Gasiba Bulukumba sebagai Runner-up Grup F, pada 1 Februari 2022. Sementara Persigowa Gowa U-17 akan menghadapi Persijo Jeneponto U-17 di Lapangan Hasanuddin.

Coach Persigowa U-17, Acksandi Fuad mengatakan, seluruh kemampuan akan dikerahkan. Apalagi, babak ini menjadi penentu untuk masuk ke babak final. “Kesempatan ini tidak akan kami lewatkan,” katanya, Senin, 31 Januari.

News Feed