FAJAR, JAKARTA — PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk bekerjasama dengan Nestlé, menggelar Festival UKM Class 2022 bertemakan “Warisan Leluhur” yang dihadiri ribuan peserta dari Sabang sampai Merauke, Kamis (27/1). Festival UKM ini merupakan upaya Alfamart dan Nestlé sebagai komitmen kedua perusahaan untuk membantu dan memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh wilayah Indonesia.
Menanggapi kegiatan ini, Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, berharap Festival UKM Class Alfamart 2022 yang didukung Nestlé ini, rutin digelar untuk memperkuat pengetahuan dan strategi bisnis bagi para pelaku UKM di tanah air.
“Kuncinya adalah inovasi dan adaptasi. Kita berharap para pelaku UKM di tanah air bisa memanfaatkan forum bisnis hari ini untuk memperkaya pengetahuannya. Sehingga dapat diterapkan di bisnisnya masing-masing,” tambahnya.
Sementara itu, Corporate Affairs Director Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu, merasa bahwa program ini sangat penting untuk para UMKM di Indonesia, terutama di masa pendemik ini. menjelaskan bahwa penyelenggaraan Festival UKM Class 2022 bersama Alfamart ini sejalan dengan ambisi Nestlé untuk senantiasa maju bersama dengan Indonesia.
“Selama 50 tahun di Indonesia, berpegang teguh pada komitmen kami untuk berinvestasi di Indonesia, kami juga percaya bahwa salah satu kunci kegiatannya adalah dengan terus mendukung menaik-kelaskan para pelaku UMKM, karena kami percaya bahwa UMKM adalah salah satu kunci dari perkembangan ekonomi di Indonesia. Kami berharap program ini juga dapat membantu para pelaku UMKM untuk berkembang, serta menyemangati mereka untuk berperan dalam mewujudkan tujuan Nestlé, yaitu untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang,” terangnya.