English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas-Untar Kolaborasi Jalankan Tridharma Perguruan Tinggi

FAJAR,MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) terus membuka pintu bagi universitas lain untuk berkolaborasi menerapkan tirdharma perguruan tinggi. Kali ini, menggandeng Universitas Tarumanegara (Untar).

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengatakan secara mandiri dapat melakukan tata kelola dan pengambilan keputusan untuk terus berkembang dan berinovasi menjalakan program pendidikan, karena status dari Perguruan Tinggi Berbadan Hukum yang telah dialihkan sejak tahun 2016. “Kami siap bekerja sama dan saling bersinergi. Ini dapat memberikan keuntungan dalam menjalankan dan mengembangkan tridarma perguruan tinggi. Tentu ini akan kita diskusikan lebih lanjut sehingga kerja sama ini dapat diimplementasikan,“ kata Prof. Dwia.

Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas dalam menjalin kemitraan antar perguruan tinggi.

Kerja sama ini dilakukan karena Untar melihat adanya peluang besar untuk menjalin kerja sama dalam dunia pendidikan bersama Unhas.
“Kami berharap kerja sama yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik, melalui program pendidikan, penelitian, dan pengabdian bagi peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Olehnya itu, melalui sinergi bersama dapat menghasilkan sumber daya unggul dan berdaya saing.” tandasnya. (dar/dni)

News Feed