English English Indonesian Indonesian
oleh

Kopi Mattabulu Soppeng Mendapat Undangan Khusus dari Jakarta

JAKARTA, FAJAR–Produk UMKM Kabupaten Soppeng yaitu kopi Mattabulu, naik kelas. Produk ini mendapatkan undangan khusus ke Rektorat STP (Sekolah Tinggi Perhotelan dan Pariwisata) Trisakti Jakarta, sehari setelah penutupan Festival kopi Agroforestry 2022 di Manggala Wanabakti KLHK .

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Nurbeati, MM selaku wakil rektor II bersama staf Sekolah Tinggi Perhotelan dan Pariwisata Trisakti , berharap bisa bekerja sama dengan pihak Pemkab Soppeng.

“Saya berharap kita dapat melakukan kerja sama atau berkolaborasi dengan pihak Pemkab Soppeng di bidang pariwisata desa maupun dalam pengembangan produk lokal lainnya seperti gula aren, kopi jenis arabica, robusta, dan liberika.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pihak STP Trisakti Jakarta akan melakukan kunjungan balasan di awal bulan Maret nanti.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, sekitar bulan Maret awal kami akan datang berkunjung ke Soppeng untuk mengadakan pembinaan dan pengembangan selanjutnya mengenai hasil olahan gula aren dan kopi Mattabulu di sana,” kata dia.

Seiring dengan konsep pembangunan kepariwisataan Soppeng sebagai strong point, menjadikan Soppeng sebagai destinasi wisata.
Hal ini setelah dikonfirmasikan langsung dengan Bupati, H.A. Kaswadi Razak. Bupati bahkan sangat senang dan merespons dengan baik. (rls)

News Feed