English English Indonesian Indonesian
oleh

Robot Perang Tiongkok Gesit dan Kuat

TIONGKOK,FAJAR–Ilmuan Tiongkok menciptakan Yak robot yang sangat besar. Robot ini cukup kuat untuk membawa hingga 352 pon, dan mampu berlari dengan kecepatan hingga 6 mil per jam. Robot itu juga dapat menangani segala macam kondisi jalan dan cuaca. Demikian dilansir People’s Daily yang dikutip FAJAR melalui dailymail.

Rencananya, robot akan dikerahkan membantu tentara Tiongkok dalam misi logistik dan pengintaian di lingkungan yang kompleks. Termasuk ladang salju, gurun, dan pegunungan.
Misi tersebut akan mencakup bekerja di daerah perbatasan terpencil, serta di zona pertempuran berisiko tinggi.

Robot ini dilengkapi dengan banyak sensor, memberikannya kesadaran situasional tingkat tinggi yang menurut para analis dapat dimasukkan ke dalam komandan di lingkungan medan perang.Robot China berjalan dengan empat kaki dan memiliki penampilan seperti yak. Menurut China Central Television, ini adalah perangkat terbesar, terberat, dan paling mampu off-road di dunia dari jenisnya.

Tingginya sekitar setengah dari rata-rata tinggi pria dewasa. Memiliki kemampuan untuk menaiki tangga, memanjat melalui parit, serta berjalan melintasi tebing, jalan berlumpur, gurun, dan ladang salju. Ada 12 set modul sendi pada robot, yang memungkinkannya untuk bergerak maju dan mundur, serta berputar untuk berjalan secara diagonal dan berlari sambil tetap stabil. Sendi berarti bahwa terlepas dari ukurannya, ia juga dapat melompat, berlari, dan berputar, sambil memanfaatkan sensor canggih untuk menyadari sekelilingnya dan ancaman yang masuk.

News Feed