English English Indonesian Indonesian
oleh

Syuting di Malino

*Film “Surga untuk Ayah”

FAJAR, MAKASSAR- Rumah produksi Ayres Entertainment asal Makassar kembali memproduksi film layar lebar, berjudul “Surga Untuk Ayah”.

Salah satu lokasi yang digunakan untuk syuting adalah Spot Kawasan Wisata Malino, tepatnya di Malino Highland. Proses syuting dimulai, Senin, 17 Januari hingga 26 Januari mendatang.

Kepada FAJAR Selasa, 18 Januari, Sutradara “Surga untuk Ayah”, Rusmin Nuryadin mengatakan akan menghabiskan sekitar sepuluh hari untuk syuting di kawasan wisata Malino.

Alasan memilih Malino, kata dia, karena ada beberapa cerita yang mesti memperlihatkan spot-spot alam seperti kebun teh dan air terjun.

“Nah di Sulsel yang ada spot demikian dan jaraknya cukup dekat dengan Makassar, cuma adanya di Malino,” ujarnya.

Tak hanya melibatkan aktor lokal, film ini juga menggandeng aktor ibu kota, Donny Alamsyah, sehingga ini juga satu cara mempromosikan kawasan wisata Malino.

Donny, bisa menceritakan lokasinya pada teman-teman mereka sesama artis.

“Pengikut Donny kan banyak di sosial media, jadi secara tidak langsung kalau Donny membuat story tentang Malino di Instagram, dia menandai lokasinya. Ini kan bisa dilihat orang-orang untuk bisa datang,” ucapnya.

Selain mencoba mengangkat spot lokal, film “Surga Untuk Ayah” ini menceritakan tentang sosok seorang ayah diperankan oleh Donny Alamsyah, ia berusaha untuk bisa menjadi ayah sekaligus ibu untuk beberapa anaknya.

Ia berusaha bekerja hingga akhirnya anaknya memegang jabatan yang sangat di segani oleh masyarakat.
“Ide cerita ini diangkat dari real life zaman milenial sekarang. Dimana sosok sang ayah, sangat dibutuhkan dalam sebuah keluarga. Bisa dilihat kesuksesan seorang anak di masa depan tergantung cerminan seorang ayah dalam keluarga,” jelasnya.

News Feed