English English Indonesian Indonesian
oleh

Putra Sulsel Main di Layangan Putus, Awalnya Arif Brata Hanya Ditawari Konsultan Komedi

FAJAR, MAKASSAR- Seorang pemeran di serial “Layangan Putus” yang ikut disorot karena logatnya khas Makassar, adalah Arif Brata. Yah, ia memang seorang komika asal Kabupaten Gowa.

Pria 30 tahun ini memang sudah terlibat di beberapa film sebagai pemain, baik layar lebar maupun web series.

Khusus di serial “Layangan Putus”, ia berperan sebagai Irfan, sahabat dari Aris (Reza Rahadian). Ayah satu orang anak ini kebagian jatah bermain 12 scene.

Kepada FAJAR, Minggu, 16 Januari. Arif Brata mengatakan awal ditawarinya project series “Layangan Putus”, sebenarnya bukan sebagai pemain, tetapi hanya diajak oleh MD pictures untuk bantu-bantu skrip komedinya.

“Jadi awalnya saya itu untuk konsultan komedi saja di project itu. Kalau ada skrip serius, saya tambahkan untuk komedinya, seperti logat bahasa anak Jakarta Selatan, gitu arah komedinya,” ucapnya.

Namun lama kelamaan, kata Arif, casting directornya “Layangan Putus” menawarkannya ikut casting untuk mengisi karakter sebagai teman Aris (Reza Rahadian) yang juga anak Jakarta Selatan (Jaksel).

“Terus saya bilang, kayaknya saya tidak masuk untuk bisa menjiwai karakter itu. Agak minder sebetulnya, karena ditaukan bagaimana logatnya anak Jaksel,” ucap Arif sambil tersenyum

Lalu, Arif pun diminta membaca skripnya. Awalnya, ia Tolak, karena ia merasa tak enak. Sebab ia merasa sudah diajak sebagai konsultan skrip, jadi tak usah lagi jadi pemain.

Tetapi lama kelamaan tawaran itu diterimanya. Pada akhirnya disuruh take video. Arif mencoba take menggunakan bahasa Makassar.

News Feed