English English Indonesian Indonesian
oleh

Banjir, Jalan Poros-Maros Macet Panjang

FAJAR, MAROS- Jalan Poros Maros-Makassar tepatnya di Bulu bulu Kecamatan Marusu Kabupaten Maros tergenang sejak Rabu siang, 19 Januari. Akibatnya kemacetan panjang pun tak terelakkan.

Sejak siang sejumlah kendaraan yang akan melintas baik yang dari arah Maros ke Makssar maupun dari arah Makassar ke Maros harus tertahan.

Pantauan FAJAR di lapangan, kemacetan kurang lebih 2 kilometer masih terjadi hingga pukul 18.00 Wita. mulai dari Bulu-bulu hingga Jalan Poros Maros- Maccopa.

Salah seorang pengendara, Fadli (25) mengatakan hendak ke Makassar. Namun saat hendak melintas ia terkena macet.

“Tadi saya kena macet mulai dari depan Maccopa ya dikarenakan air naik menutupi jalanan poros di sini (Bulu-bulu,red),” jelasnya.

Dia pun baru tahu kemacetan ini akibat genangan air yang menutupi Jalan Poros Maros-Makassar saat melintas.

“Tadi sempat dorong motor, karena airnya lumayan tinggi hampir selutut orang dewasa. Jadi laju karena kendaraan melambat,” katanya.

Pengendara lainnya, Mimi (40) mengaku hampir satu jam untuk sampai di rumahnya di Sudiang.

“Kebetulan saya dari Grand Mall mau pulang ke rumah di Sudiang. Tetapi karena terkena macet jadi yah lama di jalan,” ungkapnya.

Diakuinya akibat banjir yang terjadi di Bulu-bulu ini ia hampir satu jam di jalan.

“Padahal saya naik motor tapi karena kendaraan semua melambat jadinya macet akibat adanya genangan yang menutupi jalan di Bulu-bulu ini. Jadi ini hampir sejam dijalan. Biasanya itu cukup 15 menit sudah sampai di rumah,” ungkapnya

Pengendara lainnya, Anggi (34) mengatakan meski genangan hanya di Jalan Poros Maros menuju Makassar tetapi mereka yang dari Makassar juga ikut berdampak.

News Feed