English English Indonesian Indonesian
oleh

Prokes Jadi Alarm Bagi Kehidupan Prajurit

FAJAR, MAKASSAR –- Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih kurang 1,5 tahun ini menjadi alarm untuk mengubah gaya hidup seperti yang telah dianjurkan pemerintah, menjadikan Budaya 3M.

Budaya 3M ini, terus dilakukan prajurit Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II, dalam aktivitas sehari-hari dalam menaati Protokol Kesehatan (Prokes), seperti terlihat di Daya, Kota Makassar, Kota Makassar. Kamis (13/1/2022).

Seperti disampaikan Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau II, Letkol Sus Rifaid, bahwa setiap kesempatan Panglima Komando OperasiTNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, mengajak seluruh prajurit Koopsau II dan jajaran agar protokol kesehatan (prokes) dijadikan sebagai prinsip hidup agar selalu hidup sehat di masa pandemi Covid-19.

Hal ini ditindaklanjuti dengan setiap pagi hari petugas yang telah ditunjuk yang diawasi oleh Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Udara, memeriksa suhu personel yang akan memasuki area Makoopsau II tanpa terkecuali.

Protokol Kesehatan (prokes) merupakan sesuatu yang biasa dalam menghadapi pandemi. Prajurit Koopsau II didorong untuk mampu beradaptasi mengantisipasi kondisi akibat penyakit menular.  Covid-19 sampai saat ini, belum diketahui secara komprehensif untuk mencegah dan obat spesifik Covid-19, jumlah belum di temukan.

“Oleh karenanya, para prajurit harus memiliki dan membangun persepsi yang sama, yakni mengedepankan tindakan pencegahan, di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan,” pungkas Kapen Koopsau II, Letkol Sus Rifaid. (rls/mukhlis)

News Feed