English English Indonesian Indonesian
oleh

Ada Kesejahteraan di Balik Industri dan Lingkungan yang Akur

PT Vale tak mau hanya petani di Sulsel saja yang sukses menerapkan pertanian organik. Makanya, manajemen perusahaan bergerak ke blok Bahodopi di Sulawesi Tengah, dan Blok Pomala, Sulawesi Tenggara. Di sana, warga juga dilatih agar bisa sesukses petani di Sorowako, Luwu Timur.

Makanya, jangan heran jika rak-rak retail modern dipenuhi beras organik. Sebagian besar disuplai dari petani di Luwu Timur. Beras ini tentu kandungannya menyehatkan, tak terkontaminasi bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Gusti (32) salah seorang warga Makassar, juga menyukai beras organik. Setiap pekan ini mencari beras jenis ini karena khasiatnya luar biasa.

“Kelebihannya karena bebas dari bahan kimia, juga rendah kadar gulanya dan tidak cepat basi,” sebutnya.

Kemajuan Bersama

Begitulah upaya PT Vale Indonesia, Tbk agar keberadaannya benar-benar mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat sekitar pabrik.

Secara keseluruhan, perusahaan ingin berlaku baik untuk pembangunan desa, kabupaten, provinsi, hingga Negara melalui kontribusi ekonomi. Selain alam yang sehat dan masyarakat yang sejahtera, negeri ini juga butuh perusahaan seperti PT Vale Indonesia,  Tbk yang memberikan kontribusi besar untuk perekonomian melalui pajak, Corporate Social Responsibility (CSR), ketenagakerjaan, dan sektor-sektor lainnya. Semua itu untuk kesejahteraan warga, daerah, bahkan negara….untuk kemajuan kita bersama. (Muh Takdir)

News Feed