English English Indonesian Indonesian
oleh

Borong Empat Penghargaan, Unhas Raih Peringkat Ke-2 Nasional di Ajang Satria Data 2024

FAJAR, MAKASSAR-Tim Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek. Kali ini Unhas menempati peringkat ke-2 nasional di ajang Nasional Statistika Ria dan Festival Sains Data (Satria Data) 2024 yang diselenggarakan di Telkom University, 29 Juli-2 Agustus 2024.

Pada ajang tersebut, tim Unhas memborong 4 penghargaan, yaitu; Juara 1 Statistics Infographic Competition (Nurfadilah), Juara 3 Statistics Infographic Competition (Anugrah Nur Isnaeni Rahman), People’s Choice Award Statistics Infographic Competition (Danu Raihan Muhammad Faisal) dan The Best of Presentation National Statistics Competition (Nurul Mutiara Annisa).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) mengucap syukur atas peningkatan prestasi Unhas di ajang Satria Data 2024.

“Alhamdulillah, Unhas menempati posisi ke-2 Nasional dalam ajang lomba Satria Data 2024 Puspresnas di Telkom University Bandung. Tim Satria Data Mahasiswa Unhas 2024 hebat dan membanggakan,” ujar Prof Ruslin pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Pada kesempatan ini Prof Ruslin turut memberikan apresiasi kepada tim, tim Pokja Prestasi, Subdirektorat Pengembangan Prestasi dan Talenta Mahasiswa atas raihan prestasi gemilang ini.

“Satu lagi pencapaian membanggakan di tahun ini. Terima kasih atas kerja keras seluruh tim dan pihak yang terlibat, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan bisa ditingkatkan di tahun mendatang,” ujarnya.

Satria Data tahun ini diselenggarakan luring dengan host Telkom University.
Adapun kategori yang dilombakan adalah National Statistics Competition (NSC), Statistics Essay Competition (SEC) Statistics Infographic Competition (SIC) dan Big Data Challenge (BDC).

Pada kompetisi ada tiga mahasiswa Unhas yang mengikuti Big Data Challenge, 1 tim (1 tim terdiri dari 3 mahasiswa) Statistics Essay Competition, dan 3 tim untuk Statistics Infographic Competition.

Tidak hanya kemampuan hardskill dalam bidang statistika dan sains data yang dikompetisikan, namu juga kemampuan soft skill seperti komunikasi, visualisasi, kerja sama, dan kreativitas dalam pemecahan masalah kompleks. (*)

News Feed