English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Harris Arthur: UNM Lokomotif Pembangunan SDM di Timur Indonesia

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) genap berusia 63 tahun 1 Agustus 2024 hari ini. Selama lebih dari enam dekade, kampus yang dahulu bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Makassar ini menjelma menjadi universitas ternama di Indonesia.

Di usianya yang sudah lebih setengah abad ini, guru besar UNM, Prof Dr Harris Arthur Hedar optimis kampus ini akan terus berkontribusi dalam kehidupan bangsa terutama di sektor pendidikan.

“UNM Makassar akan terus menjadi lokomotif pembangunan kualitas SDM di Indonesia, terutama di Indonesia timur,” kata Harris.

Harris mengatakan UNM tidak hanya mencetak tenaga pendidik. Kampus ini juga telah melakukan diversifikasi program dengan membuka Fakultas Kedokteran tahun ini. Itu berarti, UNM juga akan segera mencetak tenaga dokter.

“SDM yang akan dihasilkan UNM ke depan semakin variatif. Selain tenaga pendidik juga akan melahirkan dokter-dokter profesional,” kata Harris.

Secara khusus Prof Harris mengapresiasi pelaksanaan dies natalis ke-63 Universitas Negeri Makassar tahun ini yang mengusung tema “Era Baru Menuju Keemasan Universitas Negeri Makassar.”

Menurut dia, tema ini memberi pesan kepada khalayak bahwa UNM akan terus membuat perubahan yang lebih baik.

Apalagi, UNM baru-baru ini berganti pemimpin yang juga berasal dari Wakil Rektor pada periode sebelumnya, sehingga sudah matang dalam rencana pengorganisasian kampus yang lebih modern.

“Selamat hari lahir UNM, semoga terus lebih baik ke depannya. Dirgahayu UNM,” tuturnya. (rls/*)

News Feed