English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Manchester City vs Barcelona: Debut Berat Flick

FAJAR, FLORIDA—Barcelona akan memulai uji coba pramusim mereka menghadapi Manchester City, besok pagi. Ini debut berat pelatih Barca, Hansi Flick.

Juru taktik Jerman itu didatangkan musim panas ini untuk menggantikan Xavi Hernandez. Ia sudah memulai pekerjaannya beberapa hari lalu dan hasil dari sentuhannya akan mulai diuji di Stadion Camping World Stadium, Florida.

Manchester City jelas bukan ujian yang mudah bagi pasukan Flick. Meski Raksasa Catalan punya rekor head to head bagus di masa lalu,  The Citizens kini sudah bukan lagi mangsa empuk.

Selain itu, Manchester Biru memang jauh lebih siap untuk melakoni laga ini. Pasalnya, mereka sudah memainkan dua pertandingan pramusim menghadapi Celtic dan AC Milan.

Hasil buruk City di dua pertandingan itu juga menjadi warning bagi Barca untuk lebih waspada. Pasukan Pep Guardiola yang kalah 3-4 menghadapi Celtic sebelum dibekap AC Milan dengan skor 2-3 jelas tidak ingin malu lagi.

Pep Guardiola juga meyakini bahwa timnya kini lebih siap untuk bertanding.  Menurutnya, dibandingkan saat menghadapi Celtic, performa timnya di laga kontra Milan sudah jauh lebih bagus.

“Kami lebih baik dari pertandingan pertama dan beberapa pemain membuat kemajuan. Itu adalah sebuah langkah maju dan sekarang kami terbang ke pertandingan lain,” kata Pep di situs City.

Manchester City masih tanpa Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake, Manuel Akanji, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Rodri, Jeremy Doku, hingga Julian Alvarez. Dengan demikian, Pep masih tetap harus mengandalkan Mateo Kovacic, Jack Grealish, Erling. Haaland, dan Ederson.

News Feed