English English Indonesian Indonesian
oleh

Modal ke Pilwalkot, Appi Terima Rekomendasi Perindo

HARIAN.FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) secara resmi telah menerima rekomendasi dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Surat rekomendasi ini diserahkan oleh Ketua Harian sekaligus Ketua Desk Pilkada DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo, di kantor DPP Perindo, Jakarta, Senin, 29 Juli, malam.

Ketua Bappilu Perindo Sulsel, Askar mengatakan, rekomendasi ini diberikan karena berbagai pertimbangan. Salah satunya karena sejumlah hasil survei selalu menempatkan Appi di posisi teratas.

”Pertama pertimbangan Perindo memberikan rekomendasi kepada Pak Appi karena hasil survei selalu tertinggi. Kedua, Pak Appi punya rekam jejak yang baik, kemudian figur petarung yang tangguh karena dua kali ikut kontestasi Pilwalkot dengan perolehan signifikan,” ujarnya kepada FAJAR, Senin, 29 Juli, malam.

Lebih lanjut Askar mengatakan, Appi juga berhasil menunjukkan kinerjanya di Pileg lalu. Dia terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel melalui dapil neraka, Makassar A, dengan perolehan suara cukup menjanjikan.

”Dia juga Ketua DPD Golkar Makassar dengan perolehan kursi dan suara yang signifikan. Tentu hal-hal tersebut menjadi pertimbangan DPP Perindo untuk menyerahkan rekomendasi kepada Pak Appi,” lanjutnya.

Kemudian, mengenai wakil, kata Askar, Appi sudah menyampaikan beberapa opsi kepada Perindo. Namun sejauh ini yang paling potensial untuk diusung dalam B1 KWK adalah Aliyah Mustika Ilham.

”Untuk wakil Pak Appi menyebut beberapa nama dan yang mengerucut Ibu Aliyah,” sambungnya.

News Feed