English English Indonesian Indonesian
oleh

Kenakan Songkok Tenun Muna Bercorak Warna Khas UMI, Raffi Ahmad Ramaikan Sultra Run IKA UMI

FAJAR, MAKASSAR– Ikatan Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi dikukuhkan.

Dalam rangkaian pengukuhan itu, IKA UMI Sultra juga menggelar Sultra Run IKA UMI 2024 dengan jarak 5 Km dan 10 Km.

Sultra Run IKA UMI ini dihadiri sederet artis kondang nasional ternama. Salah satunya adalah Raffi Ahmad, bos Rans Entertaiment Raffi ahmad, Samuel, Band Gigi, bersama pimpinan UMI dan IKA UMI Pusat dan Sultra mengikuti rangkaian kegiatan itu.

Kegiatan yang dipusatkan di pelataran Tugu Religi Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (28/7/2024).

Raffi Ahmad tampak kenakan songkok tenun Muna berwarna hijau yang merupakan warna ciri khas UMI. Tidak lupa juga dengan balutan warna emas, serta pakaian berwarna dengan nomor dada 017 RA.

Saat start, Raffi Ahmad tampak berdampingan dengan pejabat UMI,Ketua Pembina YW UMI Prof. Dr. Mansyur Ramly, SE, M.Si, Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Prof. Dr. H Masrurah Mokhtar MA, Rektor UMI Prof. Dr. H Sufirman Rahman, SH, MH, dan juga Ketua IKA UMI Sultra, Dr. Ir. Ruksamin.

Selain lari 5 kilometer dan 10 kilometer, di dalam kegiatan Sultra Run IKA UMI juga diadakan senam bersama. Tidak hanya itu, Sultra Run IKA UMI 2024 juga menghadirkan Festival Jajarans atau kuliner yaitu program milik Rans Entertainment.

“Alhamdulillah saya senang bisa melihat masyarakat Indonesia terutama di Sultra bisa ikutan mensupport UMKM Jajaran keliling dalam Sultra Run IKA UMI” kata Raffi Ahmad saat ditanya MC Idul Fatra.

Sebelum menyampaikan testimoni, Raffi ahmad menyapa masyarakat Sulbar dan Pengurus IKA UMI sultra

News Feed