English English Indonesian Indonesian
oleh

Liverpool belum Bergerak di Bursa Transfer

FAJAR, LIVERPOOL—Liverpool belum bergerak di bursa transfer musim panas ini. Belum satu pun pemain berlabuh di Anfield  saat para rival mulai jor-joran.

Setelah mendatangkan Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch tahun lalu, Liverpool memilih bersikap tenang musim panas ini.

Pelatih baru, Arne Slot yang menggantikan Juergen Klopp saat ini lebih fokus mempertahankan sejumlah pemain bintang mereka. Satu nama yang berusaha keras mereka jaga adalah Mohamed Salah.

Kontrak winger Mesir itu akan berakhir tahun depan. Sejauh ini, Liverpool dan Salah masih bernegosiasi untuk perpanjangan kontrak meski klub Liga Pro Saudi kembali mencoba membajaknya.

Meski terlihat tanpa pergerakan nyata di pasar transfer, Liverpool tetap punya daftar belanja. Menurut laporan Express, Arne Slot menginginkan Marc Guehi dan Nico Williams.

Marc Guehi diharapkan bergabung dari Crystal Palace untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Joel Matip. Bek tengah Kamerun itu sudah meninggalkan Anfield setelah kontraknya berakhir bulan lalu.

Sementara Nico Williams yang menjadi bintang Spanyol di Piala Eropa 2024 didatangkan untuk proyek jangka panjang lini depan Si Merah. Liverpool ingin pemain Athletic Bilbao itu menjadi penerus Salah.

Selain itu, pembelian penyerang sayap berusia 22 tahun itu juga untuk mengantisipasi kemungkinan Luis Diaz hengkang ke Barcelona.

Dengan dana 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun, Liverpool dipercaya bisa meyakinkan Crystal Palace untuk melego Guehi. Sedangkan Nico Williams, Liverpool sepertinya harus bekerja ekstra keras.

News Feed