English English Indonesian Indonesian
oleh

Bina Personel, Lantamal VI Makassar Ikuti Safari Pers

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka pembinaan personel, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI) Makassar mengikuti safari pers tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim safari personel (Pers) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis, 11 Juli 2024.

Tim safari pers Mabesal tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasal Laksamana Pertama TNI Dery Tresananto Suhendi, yang didampingi oleh Paban III Dik Spersal, Waaspers Koarmada RI, Pabandya Dalbangkar Mil Ban IV Binkar Spersal dan Kasubdis Perssip Disminpersal.

Danlantamal VI Makassar, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M mengatakan personel merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi dari pimpinan kepada satuan bawah. Sekaligus untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi terutama untuk para pejabat personel dalam rangka mendukung terciptanya kondisi personel yang memiliki integritas, loyalitas dan moralitas yang tinggi, guna terwujudnya TNI yang Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) untuk mewujudkan Indonesia Maju.

“Semoga dengan kehadiran Tim Safari Personel dapat dijadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan dan koreksi yang positif bagi kinerja personel di jajaran Lantamal VI Makassar,” ujarnya.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan safari personel TNI Angkatan Laut tahun 2024 adalah terciptanya komunikasi dua arah antara Spersal sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah. Sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan pembinaan personel,” ucap Waaspers Kasal, Laksamana Pertama TNI Dery Tresananto Suhendi. (edo)

News Feed