English English Indonesian Indonesian
oleh

Spanyol Kalahkan Prancis dan Lolos Final Piala Eropa 2024

FAJAR, MUNICH–Spanyol mengalahkan Prancis di babak semifinal dan lolos ke babak final Piala Eropa 2024.  Sempat tertinggal di awal laga, La Roja berhasil comeback dan memenangkan pertandingan.

Bermain di Munich Football Arena, Munich, Randal Kolo Muani membawa Prancis memimpin saat laga baru berjalan sembilan menit.Umpan Kylian Mbappe dari sisi kiri diselesaikan dengan tandukan oleh pemain PSG itu.

Spanyol menyamakan kedudukan di menit ke-21. Pemain berusia 16 tahun, Lamine Yamal menaklukkan Mike Maignan dengan gol tendangan kaki kiri yang cantik yang mengenai tiang sebelum masuk ke gawang.

Di menit ke-25,  La Roja berhasil membalikkan keadaan. Dani Olmo yang mendapat bola di dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras mendatar kaki kanan ke sudut jauh.

Ternyata itu gol terakhir di laga ini. Meski saling serang selama 90 menit, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta sehingga  Spanyol menang 2-1 dan lolos ke partai puncak.

Di final, Spanyol selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Belanda dan Inggris. Partai final ini akan berlangsung di Berlin, Senin, 15 Juli mendatang.  (amr)

News Feed