English English Indonesian Indonesian
oleh

Puskesmas Sali Sali Diharapkan Jadi Pilot Project dalam Pelayanan Kesehatan Daerah Pegunungan

FAJAR, PINRANG — Puskesmas Sali Sali menjadi salah satu puskesmas di daerah pegunungan yang ada di Kabupaten Pinrang.

Dinas Kesehatan Pinrang terus berupaya mendorong peningkatan mutu dan kinerja pelayanan kesehatan di Kabupaten Pinrang, khususnya di daerah pegunungan.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengatakan, bahwa Puskesmas Sali Sali ini diharapkan menjadi pilot project dalam pelayanan kesehatan daerah pegunungan.

“Meski terbilang baru, kita berharap Puskesmas Sali Sali dapat bersaing dengan puskesmas lainnya serta menjadi pilot project dalam pelayanan kesehatan daerah pegunungan, serta mendapatkan nilai akreditasi,” katanya.

Sebelumnya, Tim Surveyor akreditasi melakukan kunjungan ke Puskesmas Sali Sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Tim surveyor terdiri dari Ketua Tim Sudirman SKM, MKes, Phd, dan surveyor dr Herlina Tahir, MKes; Dyah Puspita Dewi turut mendampingi kunjungan dari Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan.

Dyah menegaskan bahwa kegiatan akreditasi ini sangat penting karena merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong peningkatan mutu dan kinerja pelayanan.

Dyah Puspita Dewi memberikan apresiasi seluruh tenaga kesehatan dan staf Puskesmas Sali Sali yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi tersebut.

Ia menekankan bahwa persiapan penilaian memerlukan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Dengan kerja sama dari semua pihak terkait. Sehingga diharapkan penilaian dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan agar meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

News Feed