English English Indonesian Indonesian
oleh

Perlu Juara Grup A, Tugas Jerman belum Selesai, Wajib Dapat Poin Lawan Swiss di Matchday 3 Piala Eropa 2024

FAJAR, FRANKFURT—Jerman sudah lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 sebagai wakil Grup A. Tapi tugas mereka belum sepenuhnya selesai.

Tuan rumah minimal masih membutuhkan satu poin di Arena Frankfurt saat menghadapi Swiss dini hari nanti untuk menghindari lawan sulit di babak 16 besar.

Seperti diketahui, jika juara Grup A, Jerman akan berhadapan dengan runner up Grup B yang kemungkinan adalah Denmark.

Sementara jika mereka kalah dari Swiss dan hanya jadi runner up Grup A, Jerman akan berhadapan runner up Grup B yang kemungkinan besar adalah Italia atau Kroasia.

Kalah harus memilih, Jerman jelas akan mencoba menghadapi runner up Grup B.

Makanya, Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann menegaskan belum mempertimbangkan rotasi. “Saat ini, tidak ada rencana untuk mengganti tim. Swiss mungkin adalah lawan terbaik yang kami miliki di grup ini dalam hal kualitas individu. Ini tentang memenangkan pertandingan, mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri, dan itu tidak peduli siapa lawan berikutnya [di babak sistem gugur].” Tegasnya di UEFA.com.

Kubu Swiss sementara itu lebih rileks. Pelatih Murat Yakin menegaskan posisi mereka cukup bagus untuk lolos minimal sebagai tim peringkat ketiga.

“Kami mendapat hasil positif di dua pertandingan pertama, dan di sinilah kami sekarang, dalam situasi yang baik. Kami tidak harus menang. Kami ingin menunjukkan kualitas kami dan memberikan kesulitan bagi Jerman. Yang pertama dan terpenting, kami ingin menampilkan performa bagus. Ini adalah pertandingan bergengsi dan kami ingin melakukannya dengan baik,” ujarnya.

News Feed