English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Belgia vs Rumania: Jangan Panik

FAJAR, COLOGNE—Belgia secara mengejutkan dipermalukan Slowakia di laga pertama Grup E Piala Eropa 2024. Tapi mereka tetap tenang dan optimis menghadapi Rumania, dini hari nanti.

Keyakinan mampu membalikkan keadaan di Cologne Stadium, Cologne disuarakan pelatih dan pemain Belgia jelang duel kontra Rumania. Dengan dua gol dianulir dan sejumlah peluang emas, mereka mengklaim hanya kurang beruntung.

Klaim itu bisa dimaklumi jika melihat bagaimana penampilan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan. Dan, Rumania harus berhati-hati jika tak ingin jadi pelampiasan amarah Setan Merah, julukan Belgia.

Tim asuhan Domenico Tedesco tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di turnamen ini dan sang pelatih menegaskan tidak punya keraguan pada anak asuhnya.

“Saya tidak bisa memberi tahu tim banyak hal tentang apa yang perlu dilakukan untuk menjadi lebih baik,” kata Domenico Tedesco dikutip dari Reuters.

Bek veteran Belgia, Jan Vertonghen mengamini pelatihnya. Ia mengatakan Belgia punya kemampuan untuk membalikkan keadaan.

“Saya akan khawatir jika kami tidak memiliki kualitas, jadi saya yakin kami akan mencetak gol pada hari Sabtu (Minggu),” tegas sang pemain.

Pemain R.S.C. Anderlech itu juga menegaskan bahwa nasib Belgia di turnamen empat tahunan ini masih di tangan mereka. Makanya, ia mereka tetap berpikiran positif menatap laga ini.

“Kami masih menjadi penentu nasib kami sendiri dalam hal lolos ke babak berikutnya. Menurut pendapat saya, kami masih tim terbaik di grup. Itu bukan awal yang kita bayangkan atau harapkan, tapi kita harus berusaha untuk tetap positif dan tidak terlalu dramatis,” ujarnya.

News Feed