English English Indonesian Indonesian
oleh

Yasir Machmud Terima Kunjungan Wakil Rektor V UMI Makassar, Bahas Kerja Sama Pengembangan Sport Science

FAJAR, MAKASSAR — Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan, Yasir Machmud, didampingi oleh Sekretaris Umum, Wakil Ketua Umum I, Wakil Ketua Umum II, dan Wakil Ketua Umum III KONI SULSEL, menerima kunjungan Wakil Rektor Universitas Muslim Makassar (UMI) bersama rombongan untuk membahas program kerja sama dalam pengembangan Sport Science. Pertemuan ini berlangsung dengan semangat kolaborasi dan optimisme terhadap masa depan olahraga di Sulawesi Selatan.

Mujiburrahman, Sekretaris Umum KONI Sulsel membuka pertemuan yang berlangsung dua jam tersebut. Turut hadir perwakilan dari Sport Science Center UMI, yaitu Prof. Dr. Ir. H.M. Hatta Fattah, MS, Wakil Rektor V UMI; Hendra, Dosen Fakultas Farmasi; Dokter Riyanti dari RS Ibnu Sina; Dokter Irma, Pakar Biomekanik; Dokter Erwin dari Fakultas Kedokteran; dan Gunawan, Humas UMI. “Kami membawa para ahlinya untuk penjajakan kerja sama ini,” ungkap Prof Hatta.

Yasir Machmud menyambut baik niat kerja sama yang ditawarkan pihak UMI, yang berencana mendirikan pusat sport science di Kampus UMI. Namun, ia menekankan bahwa kerja sama ini memerlukan perencanaan dan pemikiran matang mengingat pemanfaatan teknologi dalam dunia olahraga membutuhkan anggaran yang besar. Semoga kecintaan kita pada olahraga bisa membawa perubahan yang baik bagi dunia olahraga Sulsel ke depannya.

“Kami juga masih menunggu arahan dari PJ Gubernur Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH mengenai tambahan anggaran untuk keikutsertaan Sulawesi Selatan pada PON XXI Aceh dan Sumut nanti,” ujar Yasir.

News Feed