English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Denmark vs Inggris: Siap-siap Kerja Keras

FAJAR, FRANKFURT,—Inggris akan menghadapi Denmark di Frankfurt Arena pada matchday kedua Grup C Piala Eropa 2024, malam nanti. Harus siap kerja keras hingga akhir karena laga ini berpotensi irit gol.

Lima pertemuan terakhir antara Denmark dan Inggris menunjukkan bagaimana ketatnya rivalitas mereka di lapangan. Bahkan, tiga dari lima laga itu hanya menghasilkan tidak lebih dari satu gol. ,

Terakhir kali bentrok mereka menghasilkan banyak gol terjadi pada uji coba 2005 silam. Saat itu, tim Dinamit, julukan Denmark menghajar The Three Lions dengan skor 4-1.

Denmark pada laga perdana Grup C hanya mampu bermain imbang 1-1 setelah djjebol Slovenia di menit akhir. Hasil itu membuat mereka berada di bawah tekanan harus menang di laga ini.

Sebaliknya, Inggris yang difavoritkan menjadi juara grup menang tipis 1-0 atas Serbia berkat sundulan Jude Bellingham. Dan Manajer Inggris, Gareth Southgate memastikan ini akan menjadi laga berat lainnya bagi tim Tiga Singa.

“Apa yang kami harapkan dari Denmark? Gaya permainannya sedikit berbeda, jadi mereka akan mengajukan pertanyaan berbeda kepada kami,” kata Gareth Southgate di situs UEFA.

Setelah tampil tegang di awal pertandingan kontra Serbia, Inggris mampu  mengelola tingkat energi mereka dengan lebih baik sepanjang 90 menit dan membangun penampilan yang solid. Namun, Southgate berharap timnya menunjukkan perbaikan dalam laga yang memungkinkan mereka mengunci tiket babak knockout lebih awal

“Kami harus menggunakan bola seperti yang kami lakukan di babak pertama (melawan Serbia), sungguh, dan kami harus melihat kembali permainan mereka dan melihat apakah ada penyesuaian terhadap apa yang perlu kami lakukan,” jelas sang pelatih.

News Feed