English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Kanada: Memulai Perburuan Hattrick

FAJAR, ATALANTA—Argentina akan memulai usahanya mempertahankan gelar Copa America menghadapi Kanada pada pertandingan pembuka turnamen, besok pagi. Ini ujian pertama berburu hattrick juara.

TIGA tahun lalu, Argentina mengalahkan musuh bebuyutan mereka, Brasil di final Copa America 2021 untuk memenangkan turnamen tersebut untuk pertama kalinya sejak 1993. Gelar itu menjadi trofi internasional perdana Lionel Messi dalam kariernya yang gemerlap.

La Albiceleste kemudian melanjutkan selebrasi podium juaranya di Piala Dunia 2022. Mereka mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final yang mendebarkan untuk mengakhiri penantian gelar yang sudah berlangsung sejak 1986.

Kini, sang jawara membidik podium ketiga beruntun untuk menyamai prestasi Spanyol yang menggondol dua trofi Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia pada periode 2008 hingga 2012. Dan, usaha itu akan dimulai di Stadion Mercedes-Benz di Atlanta.

Argentina menyongsong laga perdana Grup A dengan bekal sangat bagus. Dalam dua pertandingan uji coba, mereka menang 1-0 atas Ekuador sebelum melibas Guatemala dengan skor 4-1.

Sukses mereka menggulung Guatemala menjadi kemenangan kelima berturut-turut Lionel Messi dan kawan-kawan sejak menderita kekalahan mengejutkan dari Uruguay pada bulan Oktober. Jika diurut lebih panjang ke belakang, ini kemenangan ke-13 Argentina dalam 14 laga pasca Piala Dunia 2022 Qatar.

Statistik tersebut jelas akan menempatkan negara peringkat satu FIFA itu sebagai favorit besok pagi. Namun, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengingatkan timnya untuk tetap membumi.

News Feed