English English Indonesian Indonesian
oleh

Nasdem Pinrang: Kita Nikmati Dinamika Politik Poros Sebelah

FAJAR, PINRANG — Pasangan Ahmad Jaya Baramuli (AJB) dan Usman Marham sebelumnya menguat menjadi penantang petahana Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi yang diusung oleh Nasdem di Pilkada Pinrang.

Pasangan AJB dan Usman Marham tersebut disebut sebagai poros baru yang diusung oleh Gerindra-Golkar-Demokrat.

Namun setelah isu pasangan tersebut menguat, terjadi dinamika politik. Nama Abdillah Natsir sebagai kader Golkar disebut-sebut berpotensi berpasangan dengan AJB.

Ditambah setelah PKB mengeluarkan surat tugas untuk Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir sebagai calon bupati dan wakil Bupati Pinrang.

Surat tugas itu melalui surat keputusan DPP PKB terkait penetapan tahap I pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang.

Nasdem Pinrang sebagai pengusung petahana tidak terlalu menanggapi dinamika politik yang terjadi di poros baru yang merupakan penantang petahana.

“Karena memang waktunya hari ini berapa pasang pun bisa di Pinrang. Terus (kami) kalau seperti itu tidak menanggapi hal seperti itu. Kita intens saja turun (sosialisasi). Tidak jadi soal, Nasdem siap menang di Pinrang,” kata Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Nasdem Pinrang, Yuyun Budiman, Kamis, 20 Juni 2024.

Yuyun menambahkan, bahwa pesan Ketua Nasdem Pinrang Andi Irwan Hamid kepada timnya untuk tetap jalan dan tetap bersosialisasi.

“Media massa ya, apa yang terjadi di situ ya biarlah karena memang ruangnya hari ini sudah begitu,” tambahnya.

Yuyun mengungkapkan bahwa pihaknya tidak terlalu mengikuti dinamika politik yang terjadi di poros baru.

News Feed