English English Indonesian Indonesian
oleh

Sengit, Kroasia Ditahan Imbang Albania dan Terancam tak Lolos Babak 16 Besar Piala Eropa 2024

FAJAR, HAMBURG—Pertandingan luar biasa tersaji di Volksparkstadion Hamburg saat Kroasia menghadapi Albania di matchday kedua Grup B. Saling serang terjadi dari menit pertama hingga akhir laga dengan gol injury time memastikan laga berakhir imbang.

Kroasia yang kalah 0-3 dari Spanyol di laga pertama dikejutkan  Albania di menit k-11. Umpan silang dari sisi kanan disundul Qazim Laci untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah babak pertama berakhir 1-0 untuk Albania, Kroasia menggempur lawannya di babak kedua, Pertahanan kokoh Albania sempat membuat Luka Modric dan kawan-kawan frustrasi.

Namun, di menit ke-74, Kroasia akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui Andrej Kramarić.

Dua menit berselang, Kroasia berbalik memimpin setelah Klaus Gjasula menjebol gawangnya sendiri.

Tertinggal 1-2, Albania kembali meningkatkan serangan. Dan di menit ke-90+5, Klaus Gjasula membayar kesalahannya dengan mencetak gol untuk memastikan laga berakhir 2-2.

Dengan hasil ini, Albania tetap di posisi ketiga dengan poin satu. Sementara Kroasia di posisi buncit juga dengan poin satu. Kroasia kini terancam. Namun, kemenangan atas Italia di laga terakhir bisa meloloskan mereka minimal sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Begitu juga dengan Albania yang akan menantang Spanyol. (amr)

News Feed