English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Zudan Tekankan Pentingnya Pembangunan Pendidikan dan Ekonomi Regional di Parepare

FAJAR, PAREPARE — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menerima kunjungan Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 18 Juni 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Prof Zudan menekankan pentingnya pembangunan pendidikan dan ekonomi regional. Ia mengharapkan pembangunan semakin meningkat dan maju di kota kelahiran mantan Presiden BJ Habibie tersebut.

Seperti adanya pembangunan sekolah dan kampus utama yang berpusat di Parepare. Serta pusat perbelanjaan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal tanpa harus bergantung pada Makassar.

“Kita perlu mendorong pertumbuhan regional yang seimbang agar perputaran uang tidak terpusat di Makassar saja,” ujar Prof Zudan.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali menyampaikan tujuan kedatangannya untuk menyelaraskan beberapa program strategis Pemkot Parepare dengan kebijakan Pemprov Sulsel.

“Kedatangan kami untuk mensinergikan beberapa program kami di Pemerintah Kota Parepare dengan Pemprov,” kata Akbar Ali.

Akbar Ali juga mengundang Prof Zudan untuk menghadiri peresmian aktivitas bongkar muat kapal kargo baru di Parepare, yang menandai langkah maju dalam pengembangan arus logistik daerah.

Selain itu, Akbar Ali menyampaikan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh investor di kota tersebut, sekaligus mengajak Penjabat Gubernur Prof Zudan untuk berpartisipasi dalam Festival Salo Karajae.

“Festival ini yang biasanya diadakan padaOktober dan November, karena adanya tahapan Pilkada di masa tersebut maka akan dimajukan pada Juli.  Sekaligus meramaikan rangkaian acara 17 Agustus,” kata Akbar Ali. (ams)  

News Feed