English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Skotlandia vs Swiss: Jangan Lengah

FAJAR, KOLN—Swiss sudah bisa mengunci tiket babak 16 besar saat menghadapi Skotlandia di Stadion Köln pada matchday kedua Grup A EURO 2024, dini hari nanti. Namun, tim Nati, julukan Swiss tetap menunjukkan respek pada lawan.

Skotlandia yang tampil luar biasa di babak kualifikasi secara mengejutkan dibantai 5-1 oleh Jerman pada pembukaan EURO edisi ke-17 ini. Sebaliknya, Swiss memulai turnamen musim panas ini dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Hongaria.

Hasil bertolak belakang itu membuat Swiss difavoritkan jelang laga ini. Namun, pasukan Murat Yakin memilih tetap membumi dan menganggap Skotlandia bukan lawan mudah.

“Kami tahu kualitas yang dimiliki Skotlandia. Pemain-pemain besar yang bermain untuk tim-tim besar. Saya harap kami akan melihat permainan yang bagus,” kata kapten Swiss, Granit Xhaka di situs UEFA.

Gelandang Bayer Leverkusen itu menjelaskan, kekalahan mecolok Skotlandia menghadapi Jerman tidak boleh menjadi acuan. Menurutnya, laga pertama memang selalu berat, khususnya ketika harus berhadapan dengan tuan rumah.

“Kami tahu pertandingan pertama selalu spesial, terutama bagi Jerman di Munich..Kami menyaksikan pertandingan Jerman. Kami terkejut dengan penampilan Skotlandia. Kami telah mencapai target pertama kami yaitu tiga poin, dan sekarang kami perlu bersiap untuk hari Rabu (Kamis),” ujarnya.

Murat Yakin sendiri menegaskan kemenangan 3-1 atas Hongaria sangat penting bagi mereka. Akan tetapi, ia mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka belum konsisten sepanjang 90 menit pertandingan.

News Feed