English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Jerman vs Hongaria: Musuh Berisik

FAJAR, STUTTGART—Jerman bertekad segera menentaskan pekerjaan mereka dengan mengunci tiket babak 16 besar dari  Grup A Piala Eropa 2024. Tapi Hongaria adalah musuh berisik dan mereka harus tetap berhati-hati di Arena Stuttgart, malam nanti.

Tiga pertemuan terakhir menunjukkan bagaimana Hongaria adalah lawan yang sangat merepotkan bagi Der Panzer, julukan Jerman. Di tiga laga itu, Hongaria menang sekali dan imbang di dua pertandingan lainnya.

Di fase grup Piala Eropa 2020, kedua negara bermain imbang 2-2 di Allianz Arena. Hasil imbang berlanjut di pertemuan berikutnya di UEFA Nations League 2022/23 di mana mereka seri 1-1 di Puskás Aréna, Budapest.

Sementara di pertemuan kedua UEFA Nations League 2022/23 yang menjadi duel terakhir mereka, Jerman dipermalukan di depan pendukung sendiri di Red Bull Arena, Leipzig. Pada laga itu, Jerman kalah 0-1.

Jerman terakhir kali mampu mengalahkan The Magyars, julukan Timnas Hungaria di laga persahabatan 2016 silam. Saat itu, Jerman menang 2-0 di  Veltins-Arena, Gelsenkirchen.

Secara keseluruhan, dari 26 pertemuan mereka, Hongaria memang lebih unggul. Mereka meraih sembilan kemenangan berbanding delapan keunggulan Jerman.

Tapi kemenangan 5-1 atas Skotlandia di laga pembuka membuat Jerman kali ini sangat percaya diri.  Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann mengatakan kemenangan atas Skotlandia menjadi awal yang bagus yang memberi mereka energi positif.

“Kami tahu pertandingan melawan Skotlandia adalah langkah awal yang baik. Saya rasa tidak masuk akal untuk memberitakan kehati-hatian setelah kemenangan seperti itu. Saya ingin memberi tim energi sebanyak mungkin, tapi saya juga menyalurkan energi mereka,” kata Nagelsmann di situs UEFA.

News Feed