English English Indonesian Indonesian
oleh

KPMP Lembang Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran di Dusun Buttu Angin

FAJAR, PINRANG — Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) Cabang Lembang membantu warga yang terdampak bencana kebakaran di Dusun Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Diketahui, empat rumah ludes terbakar akibat kebakaran yang terjadi di Dusun Buttu Angin selama sepekan. Terjadi dua kali kebakaran, yang pertama menghanguskan tiga rumah warga pada Selasa, 11 Juni 2024.

Kemudian, kebakaran terjadi lagi dengan menghanguskan satu rumah warga pada Selasa, 18 Juni 2024.

Ketua KPMP Cabang Lembang, Adnan Palalloi B, mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena bencana kebakaran di Dusun Buttu Angin.

“Kami merasa terpanggil dengan menggalang bantuan dengan melakukan aksi penggalangan dana penyaluran bantuan langsung diserahkan kepada beberapa korban kebakaran,” katanya.

Adnan yang didampingi beberapa Pengurus KPMP Cabang Lembang langsung menyalurkan bantuan sekaligus  bersilaturrahmi dengan korban kebakaran maupun warga sekitar.

Adnan berharap kepada pemerintah Kabupaten Pinrang agar memperhatikan akses jalan di desa-desa terpencil yang ada di Kecamatan Lembang. Salah satunya Dusun Buttu Angin karena susahnya akses kendaraan sehingga menjadi hambatan mobil pemadam kebakaran untuk menjangkau lokasi tersebut.

“Mengingat sudah terjadi kebakaran dua kali dan menghanguskan empat rumah rata dengan tanah,” bebernya. (ams)  

News Feed