English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar-Demokrat Pinrang Akan Membentuk Poros Baru Jika Mengabaikan Surat Rekomendasi Jaya-Usman

FAJAR, PINRANG — Beberapa partai di Pinrang sepakat untuk mendorong Ahmad Jaya Baramuli (AJB) dan Usman Marham untuk maju di Pilkada Pinrang.

Salah satunya DPC Demokrat Pinrang yang memberikan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati Pinrang untuk AJB dan Usman Marham.

Jika surat rekomendasi tersebut diabaikan oleh partai lain, Golkar-Demokrat Pinrang ingin membuat poros baru menuju Pilkada Pinrang mendatang.

Wakil Ketua DPD II Golkar Pinrang Amri Manangkasi mengatakan bahwa pihaknya membangun komunikasi dengan DPC Demokrat Pinrang karena punya pengalaman memenangkan pemilu di Pinrang.

“Golkar juga pemenang Pemilu kedua di Pinrang. Sehingga kami menganggap bahwa ketika dua kekuatan besar ini disatukan maka akan menjadi gelombang energi baru secara politik di Kabupaten Pinrang,” katanya.

Amri mengungkapkan, bahwa Ketua DPD II Golkar Pinrang Usman Marham dan Ketua DPC Demokrat Pinrang Muhtadin menjadi magnet politik tersendiri di Pinrang.

“Karena mereka ini mempunyai basis ideologis yang memiliki strong voter jadi tidak bisa diabaikan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Usman Marham sudah mendapatkan surat perintah dari DPP Golkar untuk maju di Pilkada Pinrang. “Dan diputuskan oleh rapat pleno DPD II menjadi calon bupati. Kita konsen untuk poros baru,” tambah Amri.

Padahal sebelumnya, beberapa partai telah menyepakati AJB dan Usman Marham untuk maju di Pilkada Pinrang. Bahkan sudah ada pertemuan dan pembagian job masing-masing partai. Namun ada partai yang tidak menjalankan kesepakatan.

Ketua DPC Demokrat Pinrang Muhtadin, membeberkan bahwa padahal pihaknya sudah memberikan rekomendasi ke DPD Demokrat Sulsel untuk diteruskan ke DPP Demokrat dengan mendorong AJB dan Usman Marham. “Dan insyaallah dalam waktu dekat ini akan turun surat tugasnya,” bebernya.

News Feed